Pages

Minggu, 16 Agustus 2015

Empat Belas Maret


 Eklesiane (XII-Boom/21)

“Hemm … ada apa dengan empat belas maret ?”
“Hari anniv kita sayang”
“Begitukah? Lupa. Maaf !”


Gue Yosa, cewek jutek, cewek nyebelin, cewek yang cuek, nggak suka dandan, hidup apa adanya, dan kalo lagi badmood nggak pengen diganggu.

Katanya sih, hari taken gue sama pacar gue (Randy) itu tanggal 14 maret. Tapi gue lupa, gue taken taon berapa, maklum aja memory ingatan gue tinggal sedikit, yang harus hafalan ini, hafalan itu, arrgghh … capek juga ini otak gue.
14 maret, 14 maret, 14 maret. Gue inget, ternyata emang bener, tanggal 14 maret itu gue dapetin cowok yang bener bener sayang sama gue, yang bener bener cinta sama gue, yang berani berkorban banyak buat gue.
Awal-awalnya sih, gue nggak percaya sama omongannya, mana ada sih cowok yang suka sama gue? Apalagi sayang? Mustahil banget ! tapi, itu cowok terus ngejar ngejar gue, kayak hansip di kampung yang ngejar ngejar maling tapi nggak dapet dapet. Sebenernya sih, dulu dilubuk hati gue, gue itu risih banget dikejar kejar kayak gituan, gue kan bukan maling, ngapain juga gue dikejar begituan? Bikin pusing aja itu cowok
Tapi, cara ngejar ngejar gue itu beda, nggak kayak mantan mantan gue dulu. Dia itu sms gue mulu, hampir tiap detik, tiap menit, tiap jam, tiap hari, tiap minggu, tiap bulan, bahkan hape gue selalu ada sms dari dia. Pertama sih, gue nggak terlalu serius ndengerin semua omongannya, semua pernyataannya, dan semuanyaaa… (jahat? Bodo amat)
Tapi, semenjak 1 taon terakhir sebelum gue taken, dikit dikit gue sering merhatiin dia, ndeketin dia, selalu mikirin dia, gue juga bingung, apakah gue jatuh cinta ke dia? Mustahil ! kenapa gue bilang mustahil? Karna gue masih sekolah, gue takut mengganggu konsentrasi belajar gue. Bahkan, temen temen gue juga bilang : cinta itu, tidak memandang apa statusnya. Cinta itu tiba tiba datang, dan tiba tiba pergi juga. sebenernya, gue bingung apa yang mereka bilang, karna selama gue pacaran, gue itu kagak pernah punya perasaan “suka”, “sayang”, “cinta” dan apalah itu. Pokoknya gue kagak pernah merasakan itu
Temen gue juga sempet bilang : lo itu jatuh cinta ke Randy, kenapa sih lo kagak taken aja? Randy kan juga sudah berkorban banyak demi lo . masa’ lo kagak nyadar sih? Dia itu sayang banget ke lo. Jujur aja, gue makin bingung. Emang sih, gue itu deket banget banget bangeettt. Kalo dia sakit, gue takut sendiri, gimana keadaannya, gimana kabarnya, sudah minum obat atau belom? Aarrggghhh …… apakah gue jatuh cinta? Tapi jatuh cinta sama siapa?
Gue juga sempet curhat curhatan sama temen gue :
G : gue
T : temen gue
G “la, (lala = temen gue). Lo tau kan gue itu kagak pernah yang namanya jatuh cinta?”
T “gue tau yos. Lo itu cewek yang hatinya keras”
G “lo kira, hati gue batu?”
T “emh, bisa jadi yos. Banyak tuh mantan lo yang lo buang gitu aja, padahal mereka sayang ke lo”
G “tapi gue kagak sayang, makanya gak pake lama, gue buang”
T “terserah apa kata lo deh. Lo bahagia, gue bahagia juga”
G “la, menurut lo. Gue itu jatuh cinta kagak sih sama si Randy?”
T “menurut gue pribadi, iya. Lo jatuh cinta”
Perasaan gue campur aduk, ada rasa bahagia, kecewa, pengen nangis huhuhu L, pengen ketawa hahaha J . aarrrggghhh …… tau’ ah apaan itu??
Semenjak itu, gue jadi berubah 180º . gue jadi makin perhatian, makin banyak mikirin dia, bahkan tiap gue bermimpi, bayangan Randy, selalu mengisi mimpi gue.
Ternyata, gue sadar, hati gue yang kata Lala (temen gue) itu keras kayak batu itu sudah terbuka. Gue falling in love. Gue jatuh cinta. Gue punya perasaan suka. Gue punya perasaan sayang. Dan gue juga punya perasaan cinta. Gue jadi lebih takut kehilangan dia, yaahhh …… semoga aja lah, hati gue yang sudah berubah ini, bisa jadi baik dan semakin baik.
Nah, sudah cukup flashbacknya.
Jumat, 14 maret. Itu hari taken pertama kali gue yang dimana gue juga membalas perasaannya, karna gue juga punya perasaan yang sama ke dia.
Waktu itu, gue ngajak dia jalan jalan cuci mata di mall, gue makan, tapi dianya cuman nongkrong ngeliatin gue makan. Sebenernya sih, malu juga, tapi biarin lah. Selesai makan, gue ngajak dia keliling keliling sekitar mall, muter muter kayak baling baling pesawat yang selalu memutar saat pesawat diterbangkan.
Dalam keadaan sadar, gue nggandeng pergelangan tangannya, dan dia balas juga, akhirnya gue dan si Randy gandengan kayak perangko yang dilem pake lem G warna oren, kalo dilepas perangko itu bakalan robek, karna lengkeett banget. Perasaan gue seneng, bahagia, dan sukacita
Nggak lama, dia ngelepas genggamannya dari genggaman tangan gue, pelan pelan merambat merambat dan sampai di pundak gue, tangannya pindah tempat dari telapak tangan gue, pindah ke pundak kanan gue, dia merangkul gue sampe mau pulang.
Waktu sampe di parkiran motor, gue ngelepas rangkulannya, prepare untuk pulang. Dia duduk didepan mata gue, dan bilang : gue sayang sama lo. gue cuman bisa diem, kaku, sambil ketawa ketiwi kayak orang yang kagak punya dosa, padahal dosanya sudah numpuk seperti tumpukan sampah yang ada di Tempat Pembuangan Sampah
Awalnya sih gue kagak percaya dia bakalan menembakkan panah cinta dan menusuk tepat di hati gue, duduk didepan mata gue
Gue bingung mau balas apa? Gue juga dag dig dug dengernya. Gue cuman bisa duduk, diem, menatap matanya yang indah, sambil mikir “apa ini mimpi?”. Tapi ternyata ini bukan mimpi, ini kejadian nyata. Perasaan gue jadi tambah campur aduk. Nggak pake lama, Randy langsung nyatain perasaannya ke gue : gue sayang sama lo, lo mau kagak jadi pacar gue?. Dalam hati, gue cuman bisa bilang : gue juga sayang ke lo, tapi gue malu ungkapinnya ke lo Randy.
Randy langsung ngulangin pertanyaannya ke gue, untuk minta jawaban yang pasti dari gue.
G : gue
R : randy
R “sa, gue sayang lo. apa lo juga sayang ke gue?”
G “hah? (muka polos, padahal kagak polos)”
R “jawab dong”
G “iya ran, gue juga sayang lo kok. Lo sayangnya dari hati kagak?”
R “gue sayang sama lo, dari hati gue yang paliingg dalem… apa lo juga sayang dari hati lo yang paling dalem?”
G “iya, gue sayang lo dari hati gue. Rand, apa lo mau terima semua kekurangan gue?”
R “mau”
G “apa lo mau terima semua kelebihan gue?”
R “mau”
G “apa lo mau terima keadaan gue, adek adek gue, orang tua gue, dan keluarga gue?”
R “iya sa, gue mau”
G “ok. Gue mau, dan gue terima lo jadi pacar gue”
R “makasih sa”
G “terimakasih kembali”
Emh, singkat, jelas, tapi lumayan membingungkan buat gue. Tapi nggak apa deh. Gue bersyukur sama Tuhan, akhirnya gue bisa merasakan jatuh cinta, benar benar dicintai dan ahhh … rasanya indah, melayang layang deh
Semoga, dari 14 maret ini bisa terus lanjut, kagak ada masalah, tetep setia, makin sayang, makin +++ untuk ke depannya. Amin
Dan buat lo Randy : gue sayang banget ke lo. jangan sia sia’in gue, karna gue itu susah untuk jatuh cinta, baru ini, dan hanya kali ini aku benar benar jatuh cinta. Dan itu cuman lo yang bisa luluhin hati gue yang keras kayak batu itu. Semoga lo bisa ngerti apa isi hati gue yang paling dalem ini. Cuman lo yang bisa buat gue berubah sejauh ini, cuman lo cowok yang aku sayang selain papa, adek, dan semua keluarga gue, dan cuman lo yang bisa balikin semua keceriaan gue, semua semangat gue. Big love buat lo Randy J J :* :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar